Minggu, 23 Oktober 2016

Jasa VBA Macro Excel

Jasa VBA Macro Excel


Jasa Pembuatan Aplikasi Excel VBA, Pembaca yang belum mengerti pasti tersirat apa itu Aplikasi Excel, Oke gak usah kita berbelit belit kita terangkan apa itu aplikasi excel. Aplikasi ini idenya adalah bagaimana membangun sebuah aplikasi dengan menggunakan mediator excel, karena secara umum pengguna kantoran pasti sangat mengenal dan mungkin jadi teman yang sangat dekat. Sangat membantu sekali dalam kegiatan pekerjaan kita di kantor, sekolahan, universitas, atau perdagangan, dan banyak lagi yang lainnya.

Untuk yang sering menggunakan excel tentu adakalanya terbentur dengan suatu pekerjaan yang cukup menguras tenaga, misalkan kita mau merekap beberapa file excel kedalam satu file excel, nah lohh, mulai deh kebingungan. Tetapi setelah membaca blog ini jangan khawatir kita bisa membantu menyelesaikan pekerjaan excel anda sehingga menjadi lebih mudah dan lebih effisien.

Sedikit kita bahas yuk, Aplikasi Excel itu apa saja sih komponen yang biasa di gunakan, Kita atau Macroser akan coba menguraikan komponen komponen yang biasa di gunakan dalam aplikasi Excel atau sering disebut Aplikasi VBA Macro Excel. sebagai berikut :


Macro

Macro adalah sebuah script (salah satu bahasa pemrograman) yang biasanya ada di lingkungan Microsoft Office, baik itu di MS.Excel, MS.Word, MS. Powerpoint atau lainnya.

Fungsi Macro

Macro adalah sekumpulan atau baris baris perintah  yang ada dilingkungan MS.Office. Biasanya dilakukan untuk otomatisasi suatu pekerjaan. Misalkan akan membuat pewarnaan dalam excel, contohnya kita akan mewarnai suatu baris dari tabel hutang dengan warna hujau, jika hutangnya sudah lunas, dan merah jika hutangnya belum lunas.

Visual Basic for Application (VBA)

Visual Basic for Application adalah bahasa pemrograman yang mirip dengan Visual Basic, VBA sendiri adalah turunan dari Visual Basic. Bedanya VBA tidak bisa dicompile menjadi exe seperti halnya Visual Basic, VBA layaknya seperti open source, kodingnya bisa dilihat. dab VBA ini bekerja dibalik Aplikasi MS. Office jadi VBA ini tidak bisa berjalan tanpa ada Aplikasi MS.Office .

Okelah untuk garis umum sudah Macroser terangkan diatas, selanjutnya apa yang disebut Aplikasi VBA Macro Excel?

VBA Macro Excel adalah aplikasi yang dibangun untuk membantu rutinitas pengolah data excel menjadi lebih mudah, effektif dan effisien dan tentunya bisa mengurangi kesalahan penginputan data (human error).

VBA Macro Excel biasanya diperlukan saat :

  1. Kita perlu sebuah fungsi yang tidak bisa dihandel oleh fungsu fungsi yang ada di excel.
  2. Kita perlu mengakses data data lain diluar dari excel yang sedang kita kerjakan, misalkan kita ingin merekap beberapa file excel menjadi satu file excel.
  3. Kita ingin membuat aplikasi ringan untuk petty cash, dengan menggunakan form-form input
  4. dsb

Aplikasi Macro VBA Excel, biasanya terurai menjadi beberapa bagian :
1. Pengkodean script di Workbook
2. Pengkodean script di Worksheet
3. Pengkodean script di Form
4, Pengkodean script di bagian Module

Demikina Aplikasi VBA Macro ini akan membuat pekerjaan excel kita akan lebih mudah, effektif dan effisien, misalnya kita biasa kerjakan rekap data 1 hari 2 hari bahkan berminggu minggu, tetapi dengan VBA Macro Excel bisa dikerjakan dalam hitungan detik, menit dan tidak sampai berjam jam.

Untuk membuat aplikasi excel ini diperlukan orang yang terbiasa membuat aplikasi vba macro excel, dan kami menawarkan jasa pembuatan macro excel untuk solusi permasalahan excel anda.

Jasa VBA Macro Excel 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social