Rabu, 17 Juli 2019

Jasa VBA Macro Excel - Transaksi Jual Beli

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993.Kepopuleran ini menjadikan excel terbukti dapat digunakan untuk pencatatan transaksi transaksi usaha jual beli kita dengan mudah dengan kombinasi pemrograman dengan Macro VBA Excel dari mulai pembelian pembelian barang dan juga penjualannya.



Penulis yang selalu menerima Jasa VBA Macro Excel sudah membuktikan dengan membuat catatan transaksi jual beli yang diberi nama aplikasi MAXEC, aplikasi sederhana yang bisa bermanfaat untuk pencatatan transaksi jual beli.

Aplikasi VBA Excel ini memiliki fitur :

  • Master barang : Master barang ini akan mencatat kode barang, nama barang, harga beli terakhir, harga beli sebelumnya, stok sekarang, stok maksimum, stok minimum, dan harga jual, Form pada fitur ini dapat melakukan Penambahan Barang, Revisi/Edit, Hapus dan pencarian Data.

  • Transaksi Pembelian Barang : yaitu transaksi yang mencatan transaksi pembelian barang untuk dijual, dengan memasukan  harga beli, jumlah pembelian, dan satuan.Lengkap dengan tombol untuk mencetak bukti pembelian 
  • Pada fitur ini dapat melakukan Penambahan Data Transaksi Baru, Revisi/Edit, Hapus, Cetak dan pencarian Data.
Gambar Layout Pembelian


Layout Cetak Tanda Bukti Pembelian
  • Transaksi Penjualan Barang : yaitu transaksi yang mencatan transaksi penjualan barang Lengkap dengan tombol untuk mencetak bukti penjualan.Form, 
  • Pada fitur ini dapat melakukan Penambahan Data Transaksi Baru, Revisi/Edit, Hapus, Cetak dan pencarian Data.

Gambar Transaksi Penjualan


Gambar Cetak Transaksi Penjualan


Aplikasi ini bisa juga di request untuk mengkostum lagi pada kami yang melayani Jasa VBA Macro Excel, untuk memodifikasi lagi dengan menghubungi kami Jasa VBA Macro Excel di telegram 0818741734.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social